Siap Mendukung Penyelenggaraan Haji 2025M/1446H, Imigrasi Singaraja Gelar Layanan Eazy Passport

 


Singaraja -  Senin, 21 Oktober 2024  Menjelang keberangkatan haji tahun 2025, paraJemaah Haji asal Kabupaten Buleleng antusias mengikuti layanan Eazy Passport yang diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja yang bekerja samadengan Kantor Kementerian Agama Buleleng.


Kepala Kantor Imigrasi Singaraja (Hendra Setiawan) menyampaikan bahwapelaksanaan layanan paspor kolektif Eazy Passport ini merupakan komitmen KantorImigrasi Singaraja dalam memberikan kemudahan pengurusan paspor bagi paraJemaah yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci. 


“Layanan ini kami gelarsebagai wujud nyata pelayanan prima kepada masyarakat sekaligus meningkatkansinergitas bersama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng,”pungkas Hendra.


Proses permohonan paspor mulai dari penyerahan dan pemeriksaan berkaspersyaratan, wawancara, serta pengambilan data biometrik berupa foto dan sidik jaridilakukan di Pusat Layanan Umroh dan Haji Terpadu (PLUHT) Kantor KemenagBuleleng. Paspor yang telah selesai diterbitkan bisa diambil oleh panitiapenyelenggara sehingga Jemaah tidak perlu datang lagi ke kantor untuk mengambilpaspor. 


Dalam pelaksanaannya kali ini, terdapat 41 jemaah haji yang mengajukanpermohonan paspor yang meliputi 35 permohonan paspor baru dan 6 permohonanpenggantian paspor.Kantor Imigrasi Singaraja juga mendapatkan apresiasi dari Kantor KemenagKabupaten Buleleng, dengan dilakukannya penyerahan Penghargaan Niti PrajaNugraha atas sinergi dan kerjasama dalam pemberian layanan umat di Buleleng.


Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Singaraja.“Penghargaan yang kami terima tentunya menjadi penyemangat bagi jajaran ImigrasiSingaraja dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pelayanan publik dibidang keimigrasian”, ungkap Hendra.


Selain memberikan layanan, petugas juga senatiasa mengedukasi para Jemaah Hajiuntu dapat menyimpan paspor dengan baik, jangan sampai hilang dan rusak karenapaspor adalah dokumen negara yang wajib disimpan dengan baik.


Ditemui di tempat terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali (PramellaYunidar Pasaribu) menyampaikan layanan paspor kolektif Eazy Passport bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang hendak mengurus paspornamun terkendala dengan waktu. 


Yang mana petugas akan datang langsung ketempatpemohon untuk melakukan pengambilan foto, biometrik, dan wawancara.


“Sinergi dan kolaborasi yang baik antara Kantor Imigrasi dan Kantor KementerianAgama ini tentunya menjadi wujud nyata komitmen dalam memberikan kemudahanlayanan paspor bagi Jemaah Haji”, tutup Pramella. ***

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama