Polres Gianyar Laksanakan Pengawalan Penjemputan Logistik Pilkada Ke Gianyar

 


Gianyar -  Polres Gianyar melaksanakan pengawalan penjemputan logistik Pilkada Serentak Tahun 2024 dari PT Temprina Jl. HOS Cokroaminoto Gg Katalia No. 26 Ubung Kaja, Denpasar Barat menuju Gudang Logistik KPU Gianyar Jl. Udayana Br. Kutri Desa Buruan, Blahbatuh. Selasa (22/10/2024) pagi.


"Pengawalan ketat ini untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam pengiriman logistik Pilkada menuju gudang Logistik KPU Kabupaten Gianyar," Kata Kapolres Gianyar AKBP Umar, S.I.K., M.H. melalui Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos.


Setibanya di gudang KPU, surat suara langsung diperiksa dan didata oleh petugas KPU, disaksikan oleh personel Kepolisian serta perwakilan dari Bawaslu. 


I Nengah Sudiarta menjelaskan bahwa seluruh personel yang terlibat telah diberikan arahan khusus untuk memastikan keamanan logistik. "Kami telah melakukan berkordinasi dengan KPU dan Bawaslu serta menyiapkan pengamanan berlapis baik di jalur distribusi maupun di lokasi penyimpanan surat suara," Katanya.


Pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Agung 2024 yang digelar untuk mendukung kelancaran dan keamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Gianyar, dirinya juga menambahkan bahwa selain pengawalan logistik pihak Kepolisian akan melaksanakan patroli rutin untuk memastikan situasi tetap kondusif. 


Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Polri untuk memastikan keamanan dalam pendistribusian logistik Pilkada 2024 tiba dengan aman, agar setiap tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Gianyar dapat berjalan lancar dan situasi kamtibmas tetap kondusif.

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama