Upacara Kesaktian Pancasila Kasdim 1022/tnb Laksanakan Upacara Bersama



Tanah Bumbu – Kepala Staf Kodim 1022/Tanah Bumbu Beserta Personil menghadiri pelaksanaan Upacara Bendera peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Kantor Bupati Tanah Bumbu, Selasa (01/10/2024).


Makna dilaksanakannya Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur.


Pembacaan Ikrar juga turut dilakukan sebagai bukti kebulatan tekad Bangsa Indonesia untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI. Dimana pernyataan tersebut sesuai dengan tema yang diangkat “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”.


Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E yang diwakili Kasdim 1022/Tanah Bumbu Mayor Inf Dedi Hariyanto menyampaikan Upacara yang dilaksanakan oleh seluruh rakyat Indonesia, termasuk Kodim 1022/Tanah Bumbu merupakan pengingat akan sejarah tetap tegaknya Pancasila sebagai ideologi bangsa hingga saat ini.


“Upacara yang digelar setiap tahunnya ini merupakan upaya agar kita semua senantiasa mengingat bagaimana Bangsa Indonesia dengan Pancasila-nya mampu menangkal segala ancaman yang merongrong khususnya dari pengaruh faham komunis.”, Ucap Kasdim.


“Kini 59 tahun sudah berlalu sejak peristiwa tersebut terjadi, semoga seluruh Bangsa Indonesia dapat meneruskan kegigihan para Pahlawan dalam menjaga keutuhan Indonesia. Termasuk selalu ingat akan sejarah dan perjuangannya”, pungkas Kasdim.

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama