Tingkatkan Layanan Kesehatan Lapas Kerobokan Berikan Pelatihan Kader Kesehatan

 


Denpasar - Sebagai komitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan khususnya layanan kesehatan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan berikan pelatihan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai Kader Kesehatan. Kegiatan pelatihan ini bertempat di Aula Lapas Kelas IIA Kerobokan.


Pelatihan 37 orang kader kesehatan bagi warga binaan ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan warga binaan di Lapas Kelas IIA Kerobokan. Sebelum kader kesehatan ini dilatih, terlebih dahulu telah dilakukan tes kesehatan jasmani dan mental serta telah mengacu dengan regulasi yang ada.


Para kader kesehatan ini akan mendapatkan materi pelatihan dan pengetahuan mengenai penyakit DBD, Skabies, TBC, IMS, Diare, Hepatitis A dan C. Selain itu para kader juga dibekali akan pentingnya menjaga kesehatan atau langkah pencegahan terhadap penyakit dan pertolongan pertama yang bisa bermanfaat bagi pribadinya dan warga binaan lain serta bisa bermanfaat saat kembali ke masyarakat.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kerobokan, RM. Kristyo Nugroho yang hadir langsung serta membuka secara resmi pelatihan ini berpesan agar peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan tekun sehingga pelatihan yang diberikan dapat diaplikasikan dalam lingkungan kehidupan sehari-hari. "Kader ini merupakan orang yang terpilih, dimana harus mengamalkan ilmu-ilmu yang telah diterima dan dipahami. Semoga apa yang didapat dari pelatihan ini bisa bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun orang-orang disekitar kalian", jelas Kalapas.


Pada kesempatan lain, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Bali, Pramella Y. Pasaribu mengapresiasi kegiatan pelatihan kader kesehatan ini. "Saya harap dengan dilaksanakannya pelatihan Kader Kesehatan ini, pelayanan yang ada khususnya layanan kesehatan di Lapas Kerobokan dapat menjadi lebih baik", ungkap Kakanwil.


Lapas Kerobokan berkomitmen untuk mewujudkan pelayanan prima demi mewujudkan Pemasyarakatan yang semakin PASTI dan BerAKHLAK. (*)

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama