Hari Raya Suci Galungan Lapas Kerobokan Gelar Persembahyangan Bersama

 


Badung - Dalam rangka memperingati Hari Raya Suci Galungan, Pegawai beserta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan menggelar Persembahyangan bersama di Pura Padma Sari Lapas Kerobokan.


Hari Raya Suci Galungan merupakan perayaan seluruh Umat Hindu dalam rangka memperingati terciptanya alam semesta beserta seluruh isinya serta menyatukan kekuatan rohani agar mendapat pikiran dan pendirian yang tenang. Hari Raya Galungan juga untuk memaknai kemenangan Dharma (Kebaikan) melawan Adharma (Keburukan).


Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kerobokan, RM. Kristyo Nugroho menjelaskan bahwa pada hari yang baik ini harus dimaknai dengan sebaik-baiknya sesuai dengan arti dan tujuan dari Hari Raya Suci Galungan ini. "Saya ucapkan selamat Hari Raya Suci Galungan bagi umat yang merayakan, semoga pada momentum ini dapat menjadikan diri kita semua lebih baik dari sebelumnya", jelas Kalapas.


Pada kesempatan terpisah, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Bali, Pramella Y. Pasaribu mengatakan Persembahyangan bersama ini menjadi salah satu bentuk pembinaan kepribadian bagi warga binaan. "Semoga pada hari yang baik ini dapat menjadi renungan bagi warga binaan sehingga dapat menambah keimanan dan ketaqwaan mereka", ujar Kakanwil.


Seluruh Jajaran Lapas Kelas IIA Kerobokan mengucapkan Selamat Hari Raya Suci Galungan. "Dumogi Sareng Sami Ngemolihang Kerahayuan" (*)

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama