Babinsa Sumber Makmur Turut Dampingi Monitoring Ketahanan Pangan Desa



Tanah Bumbu -Sertu Sunarto bertugas sebagai Babinsa di Koramil 1022-06/Sungai Loban jajaran Kodim 1022/Tanah Bumbu dalam melaksanakan kegiatan monitoring pertumbuhan dan perkembangan  ketahanan pangan Pohon Durian di Desa Sumber Makmur Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu. Selasa (03/09/2024)


Dalam kesempatan inipun Sertu Sunarto sambil melaksanakan Komsos (Komunikasi sosial) bersilaturahmi dengan pemilik Kebun Pohon Durian, dalam monitoring ini dilakukan secara terjadwal untuk mengetahui sampai mana perkembangan tanaman Pohon Durian yang1-2 tahun dulu menerima dari desa dalam bentuk tanaman bibit Pohon Durian. Apakah dalam perawatan tanaman selalu rutin dan lancar supaya nantinya panen berhasil dan mensukseskan  dengan hasil  buah yang baik.


Kapten Inf Sahlan  Nurdibyanto mewakili Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E mengatakan, "Bahwa Komsos ini sambil melaksanakan kegiatan pendampingan monitoring pertumbuhan dan perkembangan  ketahanan pangan Pohon Durian di Desa binaanya Sertu Sunarto, yang bertujuan untuk mengetahui perkembangan bibit pohon yang dulu diserahkan ke warga-warga oleh perangkat desa."


"Dalam menjaga hubungan silaturhami dengan warga binaan dan mengecek perkembangan tanaman Pohon Durian dilakukan secara humnis serta langsung Babinsa dengan warga desa binaan, sebagai perwujudan Kamununggalan TNI dengan Rakyat." Lanjutnya. ( Kodim 1022)

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama