Wakapolda Papua Buka Rakernis Fungsi Reserse Tahun 2024 Polda Papua


Jayapura – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua, Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., membuka rapat kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Reserse Tahun 2024 Polda Papua bertempat di Ballroom Lt 2 Suni Hotel & Convention Abepura managed by Parkside, Abepura, Kota Jayapura, Kamis (01/08/2024).


Kegiatan ini mengusung tema “Penyidik Polri Yang Presisi Siap Menjamin Tegaknya Hukum Hukum Dalam Proses Demokrasi Guna Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan”, dan hadir dalam kegiatan tersebut PJU Polda Papua serta Kasat Reskrim Jajaran Polda Papua.


Dalam sambutannya, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., M.H. yang di bacakan oleh Wakapolda Papua mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh personel jajaran Reskrim Polda Papua atas kinerjanya dalam pengungkapan kasus diwilayah hukum polda papua, pengamanan perayaan idul Fitri 1445 Hijriah serta suksesnya pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2024 beberapa waktu lalu.


“Reskrim merupakan salah satu fungsi kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, hampir sama dengan lalulintas yang merupakan Etalase Polri, namun apabila Reskrim salah melangkah atau salah menyimpulkan suatu proses penyidikan, maka akan sangat berdampak besar bagi hak seseorang untuk sama dimata hukum dan hak untuk mendapatkan kebebasan,” ucap Wakapolda Papua.


Wakapolda mengatakan bahwa tema kali ini ada dua hal yang ingin di capai, yaitu menguatkan proses penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan melalui pola pikir dan perilaku penyidik yang beretika dan bermoral dalam setiap melakukan tugas penyidikan.


“Saya perintahkan kepada seluruh personel jajaran Reskrim Polda Papua untuk jadilah penyidik yang berintegritas, beretika, profesional dan transparansi dalam memberikan solusi bagi masyarakat dalam setiap tahapan penyelidikan maupun penyidikan dengan baik,” pungkasnya.




0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama