TMMD 121 Tahun 2024 Kodim 0904/Paser Galakkan Ketahanan Pangan Di Sungai Terik


Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Batu Sopang. Pelaksanaan Satgas TMMD ke 121 Tahun 2024 Kodim 0904/Paser memiliki 2 sasaran pokok yaitu sasaran fisik dan non fisik. Dalam hal ini TMMD yang berada di Desa Sungai Terik menggelar kegiatan Ketahanan Pangan di RT 9 Desa Sungai Terik Kecamatan Batu Sopang. Senin (5/8/2024)


Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggandeng 2 kelompok tani yang bergerak di bidang perkebunan khususnya di wilayah Desa Sungai Terik.


Dansatgas TMMD Ke 121 Tahun 2024 Kodim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu Program yang sering dilaksanakan oleh TNI khususnya di Komando Kewilayahan.


"Adapun sasaran non fisik kami yaitu melaksanakan ketahanan pangan disekitar lokasi TMMD" ujar Letkol Inf Ary Susetyo.


Kegiatan ini juga menggandeng Kelompok Tani lokasi yang di ketuai oleh Bapak Yusuf dan memiliki puluhan petani yang tinggal di Desa Sungai Terik, beliau menambahkan. 


Lahan terbuka seluas 2 Ha ini ditanami dengan sayur-sayuran dan buah-buahan yang berkaitan dengan kebutuhan pokok sehari-hari. 


"Hari ini kita tanami pohon lombok, tomat, sayur kangkung, sawi, terong dan pare dilahan 2 Ha ini" Dansatgas menyampaikan.


Diharapkan dengan adanya Hanpangan di Desa Sungai Terik dapat dimanfaatkan hasil panen, baik dijual maupun dikonsumsi bagi warga sekitar lahan untuk kebutuhan sehari-hari.


Dim 0904/Psr

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama