Satgas TMMD K 121 Kodim 0904/Psr, Terima Keluhan Janda Tua Penerima Rehab MCK

 



Kodim 0904/Paser, Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Batu Sopang. Salah satu penerima bantuan Rehab Fasilitas Mandi, Cuci, Kakus (MCK) yang dilaksanakan oleh Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 tahun 2024 Kodim 0904/Psr. Memberikan Curhatan kondisi Rumah tempat tinggalnya.


Curhatan tersebut disampaikan pada saat Satgas TMMD Kodim 0904/Psr melakukan perbaikan pada Pintu MCK milik Ibu Muslihah seorang janda tua, warga RT. 05, Desa Sunge Terik, Kecamatam Batu Sopang. Rabu (7/8/2024).


Koordinator pembangunan MCK Satgas TMMD Kodim 0904/Psr. Letda Inf Marso Edi. Menyampaikan, Pelaksanaan Kegiatan TMMD salah satunya Rehab MCK. Menjadi salah satu upaya bagi TNI untuk berada dekat dengan masuarakat. Sehingga wajar jika masyarakat bisa menyampaikan berbagai curhatan pada Personel Satgas TMMD.


"Pada saat kami melaksanakan rehab MCK di rumah Ibu Muslihah, kami sering mendengarkan berbagai curhatannya, mulai dari curhatan tentang kebutuhan hidupnya sampai pada kondisi Rumah tempat tinggalnya," ucap Letda Inf Marso Edi.


Seperti halnya pada saat Satgas MD melakukan Perbaikan pada pintu MCK milik Muslihah. Ia mendengarkan keinginan janda tua tersebut berusia 58 tahun tersebut.


Adapun keinginan yang disampaikan Muslihah pada Personel Satgas TMMD. Yakni, Penggantian dinding rumah, Pemasangan pipa air, pemasangan plafon rumah, penggantian jendela dan pintu dan pemasangan instalasi listrik.


"Dengan kondisi yang saat ini, tentu banyak sekali keinginan dari ibu Muslihah, hanya saja Faktor perekonomian menjadi kendala besar," ujarnya.


Dengan adanya bantuan MCK yang disalurkan melalui program TMMD. Ia berharap Muslihah sedikit terbantu dan bisa menyisihkan keuangannya untuk melakukan perbaikan pada hal painnya.


"Setidaknya, dari kegiatan bantuan Rehab MCK ini, keuangan Muslihah tidak diarahkan untuk rehab MCK, bisa digunakan untuk perbaikan lainnya," pungkasnya.


Dim 0904/Psr

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama