Satgas TMMD 121 Kodim 0904/Paser Gelar Penyuluhan Pertanian Untuk Warga Sungai Terik



Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Batu Sopang. Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di desa yang menjadi lokasi Sasaran TMMD 121 Kodim 0904/Paser. Satgas TMMD bekerjasama dengan PUPT Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distapang) Kabupaten Paser mengadakan penyuluhan pertanian kepada masyarakat petani di Desa Sungai Terik Kecal. Batu Sopang, Kab. Paser Kaltim, Rabu (14//8/2024)


Pasiter Kodim 0904/Paser Kapten Inf Agus Wahyu mengatakan Kegiatan penyuluhan pertanian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan bertani serta berkebun bagu warga Desa Sungai Terik dan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian sasaran kegiatan Non Fisik TMMD 121 Tahun 2024 Kodim 0904/Paser.


Sebelumnya pihaknya juga secara berkala melakukan penyuluhan dan sudah bekerja melalui Balai Penyuluhan Pertanian (BPP).


“Sehingga harapannya dengan penyuluhan yang dilakukan TMMD saat ini juga bisa meningkatkan apa yang kita lakukan yang lalu. Contohnya dengan kita berikan arahan tadi masyarakat bisa mengetahui fungsi dari pada BPP sehingga masyarakat dapat langsung berkoordinasi dengan baik,” tuturnya.


Penyuluhan Pertanian ini dihadiri oleh Bapak Haris selaku Narasumber dalam Bidang Pertanian Distan Kab. Paser.


"Alhamdulillah sudah puluhan orang sudah  memenuhi undangan penyuluhan pertanian dalam rangka TMMD ke 121 Kodim 0904/Paser yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sungai Terik" Pasiter menambahkan. 


Masyarakat diarahkan bagaimana mengenai pengenalan hama dan penyakit utama pada tanaman padi berikut dengan cara menanggulangi dan mengantisipasi serangan hama. Dan harapannya dengan bekal tersebut masyarakat dapat merawat tanaman dengan baik dn benar sehingga nantinya akan meningkatkan kualitas hasil pertanian maupun perkebunan yang selama ini belum maksimal,”ungkapnya.


Dim 0904/Psr

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama