RTLH Kedua Dimulai, Kini Giliran Rumah Petani


Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Batu Sopang. Usai melaksanakan Rehab Tak Layak Huni (RTLH) milik Asnan (37) warga Sunge Terik Kecamatan Batu Sopang. Kini Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0904/Psr. Mulai melaksanakan program pembangunanan RTLH ke dua. Jumat (2/8/2024).


Kali ini Satgas TMMD kembali menyasar pada Rumah warga yang kesehariannya sebagai Petani. Yakni, Harianto (50) yang berada di RT 09 Desa Sunge Terik Lecamatan Batu Sopang.


Berkaitan dengan hal tersebut, Koordinator pembangunan RTLH Lettu Inf Qomarul. Menyampaikan, pembangunan RTLH ke dua dilaksanakan setelah pihak Satgas TMMD mendapatkan permohonan dari warga di RT 09 Desa Sunge Terik.


"Setelah rampung pembangunan RTLH di Titik pertama, kami kembali menerima usulan dari warga Rt 09 untuk melalsanakan RTLH," ucap Lettu Inf Qomarul.


Kondisi Rumah milik Harianto merupakan bangunan dengan berbahan kayu. Terdapat kerusakan di berbagai sisi. Baik dinding bagian samping, lantai, atap rumah dan kondisi bagian dapur yang perlu di benahi.


"Terdapat beberapa kerusakan di rumah Harianto, terutama pada area dapur sehingga perlu kami untuk membantunya melakukan rehab," ujarnya.


Sementara itu, Ketua RT 09 Desa Sunge Terik Kecamatan Batu Sopang, Supiani. Menilai, agenda Satgas TMMD dalam memberikan manfaat kepada masyarakat telah tepat sasaran.


"Kami melihat dari agenda ini sudah tepat sasaran, semoga saja kedepannya bisa terus dilaksanakan," ucap Supiani mengakhiri.


Dim 0904/Psr

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama