Polsek Nabire Barat Gelar Razia Malam untuk Minimalisir Kecelakaan dan Kriminalitas


Jayapura – Sabtu malam, (3/8), Polsek Nabire Barat menggelar razia yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ipda Bogi Transtanto, S.H. di sekitar wilayah hukum Polsek Nabire Barat. Razia ini bertujuan untuk meminimalisir kecelakaan, kriminalitas, dan tindak kejahatan lainnya di wilayah tersebut.


Kapolsek Nabire Barat, Ipda Bogi Transtanto, S.H., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam razia tersebut, berbagai barang berbahaya berhasil diamankan. 


"Di antaranya adalah 2 buah parang, 1 buah tulang kaswari, 3 buah badik, 1 buah kalawai, 4 buah anak panah, dan 2 buah busur," ujarnya.


Selain itu, razia tersebut juga menegur pengendara yang melanggar aturan lalu lintas dan mengamankan sebanyak 17 unit sepeda motor. Dari jumlah tersebut, 7 unit motor tidak menggunakan lampu kendaraan dan 10 unit motor menggunakan knalpot brong. 


"Kendaraan-kendaraan yang tidak sesuai aturan tersebut diamankan di Mapolsek Nabire Barat. Pengendara yang ingin mengambil kendaraannya diharuskan membawa surat-surat kendaraan, melengkapi lampu, dan mengganti knalpot brong dengan knalpot standar," tambah Kapolsek.


Razia dimulai pada pukul 19.00 WIT di depan Mapolsek Nabire Barat. Sebelum kegiatan dimulai, Kapolsek Nabire Barat Ipda Bogi Transtanto, S.H., memberikan pengarahan kepada personil yang terlibat dalam razia. 


Dalam arahannya, Kapolsek menekankan pentingnya melakukan pemeriksaan dengan sopan untuk menghindari kesan arogan serta memberikan himbauan kepada pengendara yang tidak menggunakan helm dan kendaraan yang tidak dilengkapi lampu.


"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara serta melengkapi kendaraannya untuk mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas," sambungnya. 


Kapolsek juga menambahkan bahwa razia ini merupakan bagian dari upaya Polsek Nabire Barat untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib.


Dengan dilakukannya razia ini, diharapkan masyarakat dapat lebih disiplin dalam mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga keselamatan bersama. 


"Kami akan terus melakukan upaya-upaya preventif seperti ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Nabire Barat," tutup Kapolsek Ipda Bogi Transtanto, S.H.


0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama