Peringati HUT RI Ke - 79, Wakapolda Papua Buka Event Youtefa Run


Jayapura – Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., membuka kegiatan Event Youtefa Run dalam rangka Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 79, dan Memperingati HUT Kementerian Hukum serta HAM Republik Indonesia Tahun 2024, Sabtu (10/08).


Dengan mengusung tema "Nusantara Baru Indonesia Maju", event ini dapat menjadi platform untuk menyebarkan pesan-pesan kesadaran sosial, seperti pentingnya persatuan, keberagaman, dan inklusi social, serta pesan-pesan ini dapat disampaikan melalui berbagai aktivitas pendukung yang diselenggarakan selama acara.


Kegiatan ini dikoordinir langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Wilayah Papua Anthonius Mathius Ayorbaba, S.H., M.Si., serta turut dihadiri oleh Pj. Gubernur Provinsi Papua, Mayjen TNI (Purn) Ramses Limbong, S.IP., M.Si., Sekretaris Daerah Provinsi Papua, M. Ridwan Rumasukun, SE., MM., serta para tamu terhormat lainnya, dan kegiatan ini berlangsung di Area Car Free Day Holtekamp Jl. Tobati - Hotekamp Distrik Abepura, Kec. Jayapura Selatan, Kota Jayapura.


Pada kesempatannya Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Wilayah Papua Anthonius Mathius Ayorbaba, S.H., M.Si., menyampaikan terkait jabatannya yang mana sebagai Ketua Komunitas Lelarian Sana Seni (LSS) Papua dalam kegiatan Youtefa Run ini adalah momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 serta bekerja sama dengan Pemerintah Kota Jayapura untuk menyelenggarakan dua event sekaligus.


“Saya sudah membentuk Komunitas Lelarian Sana Sini (LSS) di Palangkaraya dan setelah pindah ke Papua Barat saya membentuk Komunitas Lelarian Sana Sini (LSS) di Papua Barat yang saat ini diketuai oleh Sdr. MARTIN YEON dan sudah mengutus timnya dari Papua Barat yang berisikan sebanyak 7 orang," ucapnya.


Lebih lanjut Ia menyampaikan rasa terimakasih serta apresiasi karena kegiatan yang berlangsung dari pagi hari hingga saat ini tentu dikerjakan karena sebuah sinergitas yang terbaik dan menjadi bagian penting dari misi Presiden yang dimana bersinergi dalam kerangka negara kesatuan Republik Indonesia.


“Saya selaku Ketua Komunitas Lelarian Sana Sini (LSS) Papua mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Pemerintah Provinsi Papua, Pemerintah Kota Jayapura, TNI/Polri dan Masyarakat Kota Jayapura yang telah ikut serta dalam mengsukseskan kegiatan event Youtefa Run, semoga dalam pelaksanaan kegiatan ini kita semua bersemangat dan penuh kegembiraan," ujarnya.


Pada kesempatan yang sama Pj. Walikota Jayapura Lukas Christian Sohilait, ST., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan terkait ajakan kegiatan ini bertujuan untuk membuat masyarakat Papua dalam membuat gaya hidup sehat dan maka dari itu disini kita bersama - sama akan mengikuti event Youtefa Run.


“Intinya saya mau masyarakat sehat, kami berterima kasih kepada Komunitas Lelarian Sana Sini (LSS) Papua baik di provinsi maupun di Papua semoga kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan dan semua yang sudah terlibat untuk meramaikan event Youtefa Run, saya mengucapkan terimakasih kepada peserta Youtefa Run dan mari kita menjaga Kota ini aman dan bersih dan masyarakatnya sehat," pungkasnya.


Jayapura, 10 Agustus 2024


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. HP 08123000348.

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama