Penyuluhan Stunting Merupakan Program Non Fisik TMMD 121 Kodim 0904/Paser


Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Batu Sopang. Satgas TMMD Ke 121 Kodim 0904/Paser melaksanakan Kegiatan Non Fisik yaitu Penyuluhan Stunting bagi warga Desa Sungai Terik Kecamatan Batu Sopang Kabupaten Paser. Kamis (1/8/2024)


Dimana kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sungai Terik Kecamatan Batu Sopang dan dihadiri oleh puluhan orang tua khususnya ibu-ibu yang memiliki Balita/Bayi.


Kegiatan ini dihadiri oleh Pasi Ter Kodim 0904/Paser Kapten Inf Agus Wahyu, Ibu Linda Sintiana, SKM, MPH selaku penyuluh KB BKKBN Prov. Kaltim beserta tim dari BKKBN Kabupaten Paser. 


Antusias warga Sungai Terik khususnya seorang ibu sangatlah tinggi, dikarenakan kegiatan ini juga bermanfaat bagi dirinya sendiri maupun anaknya yang masih Balita. 


"Stunting tejadi karena anak mengalami gangguan tumbuh kembang dalam waktu yang lama. Bukan sehari maupun dua hari, bahkan sampai sebulan bisa lebih" ujar Ibu Linda.


Maka dari itu pentingnya perhatian serta asupan gizi baik dari ibu kepada anaknya yang masih dalam proses pertumbuhan.


Banyak faktor yang dapat mempengaruhi, yang sangatlah penting adalah faktor ekonomi. Hal ini sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak, ibu Linda menekankan.


Maka dari itu segera laporkan kepada Bidan maupun puskesmas setempat agar mengambil langkah serta tindak lanjut guna membantu anak-anak yang mengalami Stunting.


Dim 0904/Psr

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama