Penyuluhan Narkoba Digelar Dalam Sasaran Non Fisik TMMD Ke 121 Kodim 0904/Paser



Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Batu Sopang. Penyuluhan Bahaya Narkoba dalam rangka kegiatan Non Fisik TMMD Ke 121 Tahun 2024 Kodim 0904/Paser dilaksanakan di Aula Desa Sungai Terik Kecamatan Batu Sopang Kabupaten Paser. Selasa (6/8/2024)


Acara penyuluhan dihadiri oleh Kanit Intelkam Polsek Batu Sopang Ipda Mardos Sinaga, Bati Bakti TNI Kodim 0904/Paser Serma Arief, warga Desa Sungai Terik, aparat Kantor Desa Sungai Terik dan peserta Mahasiswa KKN dari Universitas UNMUL.


Acara penyuluhan diawali dengan sambutan Bati Bhakti TNI Serma Arief dengan harapan untuk warga khusunya Desa Sungai Terik, tidak melakukan hal yang menjerumuskan dan semoga ada perubahan setelah diadakannya kegiatan penyuluhan. Dengan hadirnya pemerintah desa untuk memberi pencerahan kepada masyarakat.


Adapun Sambutan dari Kanit Intelkam Polsek Batu Sopang Ipda Mardos Sinaga selaku narasumber yang menyampaikan bahwa terdapat dua faktor kenakalan remaja diantaranya Faktor Internal dapat berasal dari kristis identitas, dengan kontrol diri yang lemah penasaran ingin mencoba dan Faktor Eksternal dapat berasal dari tidak adanya komunikasi baik di keluarga.


Beliau juga menjelaskan tentang pengertian narkoba, jenis dan dampak dari penggunaan narkoba, tiga sifat jahat narkoba.

 

Dengan adanya kegiatan penyuluhan ini, diharapkan masyarakat khusunya Desa Sungai Terik mampu mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar mengenai bahaya narkoba dengan diharapkan masyarakat melaksanakan penanggulangan narkoba. Narkoba NO! Prestasi YES! Jauhilah narkoba karena narkoba merusak generasi bangsa.


Disamping itu Penyuluhan ini juga untuk menekan angka penggunaan serta pengedaran Narkoba di Desa Sungai Terik dan Kecamatan Batu Sopang. 


Hal ini juga ditekankan kepada warga selaku orangtua untuk mengingatkan serta memperhatikan anak-anak mereka sebagai para generasi penerus bangsa yang baik dan bermanfaat.


Dim 0904/Psr

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama