Patroli Wilayah Desa Hidayah Makmur, Babinsa Bersama Perangkat Desa Sambil Silaturahmi ke Pos-pos Kamling


Tanah Bumbu -  Dalam rangka memantau perkembangan situasi wilayah Desa Hidayah Makmur Babinsa Koramil 1022/Tanah Bumbu bersama Bhabinkamtibmas dan aparatur Desa melaksanakan giat patroli dan pemantauan di wilayah dan menyambangi warga yang ada di Desa Hidayah Makmur, Kecamatan Simpang Empat. Rabu (07/08/2024).


Pada pelaksanaannya giat Patroli Babinsa memaksimalkan peran Komunikasi Sosialnya dengan sejumlah warga yang sedang ada di Desa Hidayah Makmur sebagai upaya untuk cegah dini dan deteksi dini terhadap hal hal yang tidak diinginkan.


Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E yang di wakili Danramil 1022-01/Simpang Empat Lettu Inf Helmi Wahyudi menyampaikan, sudah memang tugas Babinsa untuk selalu menjalin komunikasi dengan warga dengan baik diharapkan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk mengantisipasinya.


"Dan melalui Komunikasi sosial akan menciptakan ruang silaturahmi yang harmonis sehingga suasana yang nyaman dan sejuk senantiasa terwujud," ungkap Danramil.


“Dengan rutin melaksanakan Komsos diharapkan akan mendapatkan perkembangan situasi di wilayah dan dapat melakukan upaya edukasi serta pencegahan dini, sehingga hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,"Pungkas Danramil.


Pada lain kesempatan Babinsa Serda Yudha Juga menambahkan selain untuk mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat, patroli ini dilakukan juga sebagai wujud Babinsa dalam menciptakan situasi yang aman, nyaman, tenang dan damai bagi masyarakat,"tutup Babinsa.

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama