Optimalkan Program Pembinaan WBP, Lapas Narkotika Bangli Gelar Turnamen Futsal Antar WBP

 


Bangli,INFO_PAS- Guna mengoptimalkan program pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) khususnya dalam pembinaan olahraga, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bangli bekerja sama dengan Yayasan Bangsa-Bangsa Sejahtera (YBBS) menggelar turnamen futsal antar WBP, yang bertempat di Lapangan olahraga Lapas Narkotika Bangli, Selasa (27/8).


Pelaksanaan kegiatan turnamen futsal ini diikuti oleh 5 tim yang berasal dari perwakilan beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) Se-Kanwil Kemenkumham Bali, yaitu 1 tim WBP Rutan Bangli, 1 tim WBP Rutan Gianyar, 1 tim dari LPKA Karangasem dan 2 tim dari Lapas Narkotika Bangli. 


Tendangan pertama Kepala Lapas Narkotika Bangli ke arah gawang menandai resmi dibukanya turnamen futsal antar WBP ini. Turnamen ini menggunakan sistem liga dimana semua tim saling bertemu.

Kepala Lapas Narkotika Bangli, Marulye Simbolon dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian memeriahkan Hari Pengayoman dan HUT RI ke-79. Selain itu Kalapas juga menambahkan bahwa untuk menyukseskan program pembinaan terhadap WBP diperlukan kerjasama antar instansi baik secara vertikal maupun horizontal. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi yang baik antar sesama WBP guna menumbuhkan jiwa sportifitas, menghilangkan kejenuhan dan meningkatkan rasa percaya diri warga binaan.


"Semarak Hari Pengayoman dan Hut RI Ke-79 juga harus dirasakan oleh warga binaan. Dalam suasana kompetisi yang sehat kegiatan ini diharapkan dapat mengoptimalkan program pembinaan olahraga bagi warga binaan yang ada di dalam Lapas agar tercipta jiwa sportifitas dan dapat meningkatkan rasa percaya diri bagi warga binaan," ujar Marulye.


Turnamen berlangsung dengan intensitas tinggi namun dalam suasana hangat, diwarnai dengan aksi-aksi memukau dan semangat juang yang tinggi dari semua tim. Dengan performa yang mengesankan tim futsal WBP Lapas Narkotika Bangli akhrinya berhasil meraih juara I dan juara II pada pergelaran turnamen kali ini, sedangkan juara ke III diraih oleh Rutan Bangli.


Penutupan turnamen diakhiri dengan pembagian piala kepada para juara serta kepada pemain terbaik dan talent terbaik dalam turnamen kali ini. (*)

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama