Kodam IX/UDY Siap Amankan Perhelatan HLF-MSP dan FTT IAF


Badung - Perhelatan High-Level Forum on Multi Stakeholder Partnership (HLF-MSP) dan Konferensi Forum Tingkat Tinggi (FTT) Indonesia Afrika Forum (IAF) ke-2 tahun 2024 yang akan digelar pada 1-3 September di Bali telah dipersiapkan dengan matang. Termasuk dalam bidang pengamanan, para personel telah memasuki kedudukannya untuk melakukan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.


Demikian juga yang dilakukan oleh Subsatgas Pengamanan Tempat Kegiatan Satgas Pamwil yang telah insert di sektornya masing-masing, untuk melaksanakan pengamanan venue yang digunakan selama kegiatan berlangsung. Obyek yang diamankan diantaranya Hotel Intercontinental, Hotel Mulia dan Hotel Westin.


Saat ditemui di venue Hotel Intercontinental, Jimbaran, pada Sabtu (31/8/2024), Dansubsatgas Pengamanan Tempat Kegiatan, Kolonel Inf Arif Susanto, S.I.P., menyampaikan bahwa seluruh persiapan pengamanan even HLF-MSP dan IAF ke-2 yang diselenggarakan di Bali telah dilaksanakan dengan matang oleh seluruh unsur pengamanan di tempat kegiatan.


"Kami bertugas untuk mengkoordinir dan melaksanakan pengamanan pada Ring II dan III di seluruh obyek yang akan digunakan sebagai tempat kegiatan VVIP. Kami juga telah melakukan pengecekan menyeluruh terhadap semua fasilitas dan peralatan yang digunakan, termasuk kendaraan tempur dan kendaraan taktis yang dikerahkan," ungkap Kolonel Inf Arif Susanto yang kesehariannya juga menjabat sebagai Wadanrindam IX/Udayana.


Lebih lanjut pihaknya menyebutkan bahwa Subsatgas Pam Tempat Kegiatan yang berada di bawah komando Satgas Pamwil terbagi menjadi 3 Obyek Pengamanan. Di Hotel Intercontinental dipimpin oleh Danyonif 741/GN Letkol Inf Gafur Thalib, di Hotel Mulia dipimpin oleh Dandim 1609/Buleleng Letkol Kav Angga Nurdyana, dan di Hotel Westin dipimpin oleh Dandim 1616/Gianyar Letkol Cpn I Gede Winarsa.


Sementara itu, Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf Agung Udayana, S.E., M.M., selaku Kepala Unsur Pendukung Penerangan Satgas Pamwil menyampaikan bahwa Subsatgas Pengamanan Tempat Kegiatan juga merupakan organisasi pengamanan yang sangat penting. Hal tersebut dikarenakan Subsatgas Pengamanan ini bertugas untuk memastikan kegiatan Gala Dinner dan Meeting dapat berjalan dengan aman dan lancar.


"Oleh sebab itu, kami menghimbau dan mengajak kepada seluruh komponen masyarakat maupun stakeholder lainnya untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka menyukseskan even internasional ini, karena hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama," demikian harap Kapendam. (Pendam IX/Udy)

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama