Kasdim Mewakili Dandim 1022/Tanah Bumbu Pimpin apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada 2024


Tanah Bumbu - Mayor Inf Dedi Hariyanto bertindak sebagai Pimpinan Apel dalam rangka Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak 2024 wilayah Kodim 1022/Tanah Bumbu di Lapangan Upacara Makodim 1022/Tanah Bumbu Jalan Kodeco Km 4,5 Desa Sari Gadung Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu. Selasa (27/08/2024)


Dalam apel gelar pasukan pengamanan Pilkada Serentak 2024 yang dilaksanakan seluruh personel Kodim 1022/Tanah Bumbu juga seluruh perlengkapan dan kendaraan yang akan digunakan dalam pelaksanaan pengamanan nantinya. 


Pelaksanaan apel gelar pengamanan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan awal dalam mendukung tugas pengamanan Pilkada Serentak tahun 2024 yang akan datang. "Jadi apel ini untuk mengetahui kesiapan prajurit baik perkoramil maupun perorangan beserta kelengkapan dan alutsista yang digunakan, sehingga sewaktu-waktu jika dibutuhkan dapat digerakkan dengan cepat sesuai kebutuhannya," kata Kasdim 1022/Tanah Bumbu yang mewakili Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E.


"Kodim 1022/Tnb untuk mengamankan pilkada ini tidak hanya pada hari H saja, tapi hari-hari sebelumnya untuk menciptakan siatuasi yang kondusif sudah kita laksanakan, baik melalui komunikasi sosial, pendekatan dengan para tokoh, maupun kepada masyarakat sudah kita lakukan," ungkap Kasdim 1022/Tnb.


"Apel gelar pasukan ini untuk mempersiapkan agenda utama Pilkada Serentak 2024, tetapi operasi pendukungnya sudah dilaksanakan jauh hari sebelumnya. Operasi pengamanan ini akan berlangsung hingga pelantikan kepala daerah hasil pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 selesai" pungkasnya.


"Bahkan operasi ini akan berlangsung terus sesuai kebutuhan. Apabila masih dibutuhkan pada tahap awal kepemimpinan kepala daerah yang baru, kami akan siap," lanjut Kasdim.

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama