Kasdim 1022/Tanah Bumbu Pimpin Apel Renungan Suci Di Makam Pahlawan Matone Pagatan


 TANAH BUMBU -  Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E yang diwakili Kasdim 1022/Tnb Mayor Inf Dedy Hariyanto, menghadiri kegiatan Taptu dilanjut memimpin pelaksanaan Upacara Apel dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Matone Pagatan, Sabtu (16/08/2024).


Kegiatan Upacara Taptu yang juga dihadiri oleh Sekda Tanbu, Dr. Ambo Sakka, Waka Polres Tanah Bumbu dan unsur Muspida Kabupaten Tanah Bumbulainnya, diawali dari pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.


Setelah berkeliling di rute yang telah ditentukan yakni jalan Antasari Abdurahman Hakim dan dilanjutkan ke Jalan Antasari dan diseputaran Kelurahan Kota Pagatan, dengan jedda waktu ±2 jam kegiatan dilanjutkan lagi pelaksanaan renungan suci.


Pelaksanaan Renungan suci di Taman Makam Pahlawan Mattone Pagatan yang sebagai peserta upacara personil dari Kodim 1022/Tnb, Lanal Kotabaru, Kompi B Yonif 623/Bwu, Polres Tanah Bumbu Brimob Batulicin dan Satpol PP


Seluruh kegiatan ini digelar sebagai wujud penghormatan dan Sekaligus untuk mengenang jasa para arwah Pahlawan Bangsa yang telah gugur dalam merebut dan memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.


"Kegiatan Pawai obor dan dilanjutkan dengan Renungan Suci yang dilaksanakan pada malam hari ini, adalah sebagai wujud penghormatan sekaligus mengenang dan juga mendoakan para arwah Pahlawan Bangsa yang telah gugur dalam merebut dan memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia". ungkap Kasdim 1022/Tnb mewakili Dandim 1022/Tnb usai pelaksanaan Renungan Suci.


"Pada tahun ini, Indonesia telah merdeka selama 79 tahun, sebagai generasi muda penerus bangsa ini, sudah menjadi kewajiban kita untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang berguna dan bermanfaat bagi negara dan bangsa ini sesuai dengan bidang masing-masing" pungkasnya. (Kodim 1022/Tnb).

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama