Difasilitasi SKB Buleleng, Warga Binaan Singaraja Ikuti Gladi ANBK Program Paket C

 


SINGARAJA, INFO PAS - Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Buleleng Fasilitasi Gladi Bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang tergabung dalam Program Paket C Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Singaraja, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Senin (12/08).


Kegiatan ANBK ini dilaksanakan di ruang komputer SKB Kabupaten Buleleng yang dimana kegiatan diikuti oleh dua WBP dari total 22 siswa SKB program paket C yang diawasi secara langsung oleh Nyoman Cahyadi ,Kepala Sekolah Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan dua orang petugas Lapas.


Nyoman Cahyadi menyampaikan kegiatan ini merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sebagai bahan evaluasi pembelajaran yang sudah dilakukan pada SPNF-SKB. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 12-13 Agustus 2024.


"Hari ini dan besok kami laksanakan gladi bersih ANBK, selanjutnya terkait pelaksanaan utama akan dilaksanakan pada tanggal 24-25 Agustus 2024" tambahnya


Disisi lain I Wayan Putu Sutresna menyampaikan saat ini Warga Binaan Lapas Singaraja yang akan mengikuti kegiatan kesetaraan pendidikan kejar paket sebanyak 24 orang.


Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Pramella Yunidar Pasaribu berharap kegiatan gladi bersih ANBK ini dapat melatih kesiapan para warga binaan dalam mempersiapan pelaksanaan ANBK yang sesungguhnya akan dilaksanakan dalam waktu dekat.  (*)

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama