Danrem 091/ASN Pimpin Penutupan TMMD Ke 121 Tahun 2024 Wilayah Kodim 0904/Paser


Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Batu Sopang. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Tahun 2024 Kodim 0904/Paser resmi ditutup. Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Anggara Sitompul, S.I.P., M.Si pimpin Upacara Penutupan di Lapangan Kecamatan Batu Sopang. Kamis (22/8/2024)


Brigjen TNI Anggara Sitompul, S.I.P., M.Si, mengatakan TMMD merupakan Satuan Tugas TNI yang dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat. 


TMMD dilaksanakan untuk membantu pemerintah daerah guna meningkatkan akselerasi pembangunan dalam membangun insfrastruktur ataupun untuk membuka daerah yang terisolir dengan terpeliharanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.


“Dalam TMMD tahun ini Kodim 0904/paser mengambil tema “Darma Bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah,” kata Danrem 091/ASN.


Meskipun kegiatan TMMD telah berakhir. Beliau berharap apa yang telah dibangun selama program TMMD di Desa Sungai Terik bisa terus dilaksanakan.


Seluruh sasaran dalam kegiatan TMMD telah terlaksana dengan baik dan terealisasi 100 persen. Danrem berharap apa yang telah dibangun bersama masyarakat selama kegiatan TMMD juga bisa terus memberikan manfaat bagi masyarakat.


"Baik itu sasaran fisik maupun non fisik, kami harap terus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, kami juga berharap masyarakat dapat merawat apa yang telah dibangun bersama ini," katanya. 


Keberhasilan dalam pelaksanaan TMMD ke 121 ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI, Pemerintah, Polri serta Masyarakat. Ia berharap kebersamaan tersebut juga dapat menjadi dasar untuk memperkuat kesatuan dan persatuan khususnya di Desa Sunge Terik.


"Kebersamaan dan gotong royong menjadi bekal untuk memperkuat kesatuan dan persatuan, tentunya hal ini juga akan mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya. 


Dansatgas TMMD ke 121 Kodim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo mengatakan, sasaran program TMMD di Kabupaten Paser pada tahun 2024 antara lain pembangunan jalan sepanjang 2 kilometer dengan lebar jalan 8 meter.


“Kami juga membangun jembatan berbahan kayu ulin sepanjang 30 meter dengan lebar 4 meter,” kata Dansatgas.


Lanjut Dansatgas, TNI dan stakholder juga juga membangun 1 unit rumah layak huni tipe 36 dan pemasangan 3 buah gorong-gorong.


Adapun Sasaran tambahan yang dilakukan yakni perbaikan 1 unit masjid, rehab 3 unit rumah, rehab 3 unit MCK, dan pembuatan gapura serta 3 unit sumur bor.


Selain melakukan kegiatan fisik, dalam TMMD juga dilakukan kegiatan non fisik antara lain penyuluhan kamtibmas dan bela negara, sosialisasi bela negara dan sosialisasi perekrutan TNI, hingga penyuluhan pertanian dan stunting.


Dalam Penutupan TMMD di Kecamatan Batu Sopang Kabupaten Paser juga melaksanakan kegiatan di bidang kesehatan yakni penyuluhan Posyandu dan Posbindu dan pengobatan massal.


“Alhamdulillah semua kegiatan yang kita rencanakan baik itu kegiatan fisik ataupun kegiatan non fisik, sudah 100 persen dilaksanakan,” ucap Dansatgas TMMD Ke 121 Kodim 0904/Paser.


Dim 0904/Psr

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama