Antisipasi Karhutla dan Bencana Alam, Satgas TMMD Ke- 121 Wiltas Kodim 0910/Malinau Gelar Penyuluhan kepada Masyarakat.



MALINAU Kalimantan Utara,-

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan Bencana Alam. Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau menggelar Penyuluhan Bahaya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan Bencana Alam.


Penyuluhan tersebut berlangsung di BPU Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau.

Minggu (11/08/2024).

Dansatgas TMMD Ke-121 Wiltas Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Alisun S.Sos.,M.Han menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan penyuluhan penaggulangan Karhutla serta resiko bencana alam yang merupakan suatu dampak sangat besar, apabila masyarakat tidak memahaminya secara dini.


"Ini dilaksanakan untuk pencegahan secara dini, agar warga paham terhadap dampak dari bencana tersebut, serta ini merupakan progran Non fisik dari TMMD ke 121 Kodim 0910/Malinau, " ungkapnya.


Sementara itu Kepala Desa Malinau Kota Rematan Najamudin mengatakan kegiatan sosialisasi yang dilakukan Satgas TMMD Ke- 121 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau Tahun 2024 dinilai sangat membantu dalam upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla dan resiko bencana alam bagi masyarakat.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0910/Malinau yang telah menentukan sasaran TMMD sebagai salah satu program pembangunan bagi masyarakat Desa Malinau Kota" ungkapnya.(Pendim 0910).

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama