Wakapolda Papua Hadiri Pelantikan Pj Bupati Kepulauan Yapen



Jayapura – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua, Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., menghadiri kegiatan pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan Pejabat Bupati Kepulauan Yapen Suzana Dewijana Wanggai, S.Pd, Msoc, SC oleh Pj. Gubernur Provinsi Papua Dr. M. Ridwan Rumasukun, SE.,MM yang dilaksanakan di Aula lantai 9 kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura, Senin (29/07/2024).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRP Papua Jhony Banua Rouw, SE., Ketua MRP Papua Nerlince Wamuar, SE, M.Pd., Pj. Sekda Provinsi Papua Jorgenes Derek Hegemur, SH., MH., Kapolres Kepulauan Yapen Kompol Ardyan Ukie Hercahyono, S.IK., M.I.K. dan Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Baskoro Wijaya Atmanto, S.E.


Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Wiliam Manderi yang telah bertugas selama sembilan bulan di Serui.


Rumasukun berharap, Suzana Wanggai dapat menjalankan tugas dengan baik dan membawa Kabupaten Kepulauan Yapen ke arah yang lebih baik dalam waktu yang relatif singkat.


Ia mengatakan, penjabat memiliki tugas penting, salah satunya adalah mengawal pelaksanaan Pilkada serentak agar berjalan lancar dan kondsuif.


“Salah satu tugas penting adalah menjaga kondusifitas daerah sehingga perhelatan pilkada Kepulauan Yapen dapat berjalan dengan baik dan lancar dan menjaga netralitas ASN,,” ujarnya.


Selain itu, Pejabat Bupati juga diminta memperhatikan program strategis Nasional yang diselenggarakan di Kabupaten Kepulauan Yapen antara lain, penanganan stunting dan gizi, program pengendalian inflasi daerah, ketahanan pangan, penurunan angka pengangguran, penanggulangan kemiskinan ekstrem.


“Saya berharap, saudari Pejabat Bupati kepulauan Yapen beserta jajarannya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, memperhatikan aspirasi masyarakat dan mewujudnyatakan harapan masyarakat,” pungkasnya.



0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama