TMMD Ke 121 Kodim 0904/Paser Gelar Penyuluhan Peternakan


Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Batu Sopang. Guna mensukseskan program peternakan Diwilayah Desa Sungai Terik, Satgas TMMD Ke 121 Kodim 0904/Paser gelar Penyuluhan Peternakan bagi warga Desa Sungai Terik Kecamatan Batu Sopang dan bekerjasama dengan pihak Dinas Peternakan Kabupaten Paser. Senin (29/7/2024)


Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Desa Sungai Terik Kecamatan Batu Sopang ini dihadiri oleh Pasiter Kodim 0904/Paser Kapten Inf Agus Wahyu, Drh. Al Habib Kepala Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Peternakan Kabupaten Paser, Herman, S.Pt Kepala UPTD Puskesmas Kuaro, Bati Bakti TNI Kodim 0904/Paser Serma Arief.


Penyuluhan Peternakan ini dihadiri oleh puluhan warga yang mayoritas memiliki hewan ternak seperti Sapi, Kambing dan hewan jenis unggas.


Tim penyuluh yang terdiri dari Dinas Peternakan ini diwakili oleh Drh. Al Habib Kepala Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Peternakan Kabupaten Paser beserta Bapak Herman, S.Pt Kepala UPTD Puskesmas Kuaro.


"Kita selaku sudah mengetahui beberapa penyakit yang akan merugikan para peternak dan akan berpengaruh terhadap kesehatan hewan ternak kita". Ujar Drh. Al Habib.


Kita harus ekstra hati-hati serta memberikan perhatian penuh untuk hewan-hewan ternak kita, khususnya pada pakan ternak, beliau menambahkan. 


Salah satunya Penyakit mulut dan kuku (PMK) saat ini tengah mewabah di Indonesia. Penyakit ini banyak menyerang hewan ternak dari mulai sapi, kerbau hingga domba atau kambing dan tergolong penyakit akut yang penyebarannya melalui infeksi virus dan mudah menular.


Laksanakan koordinasi secara rutin dengan Dinas Peternakan setempat, serta mengecek secara rutin kesehatan hewan ternak kita dengan didampingi oleh pihak Dinas Peternakan.


Warga sangat antusias dikarenakan jarangnya pelaksanaan penyuluhan Peternakan yang berhubungan dengan hewan ternak warga setempat.


Dim 0904/Psr

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama