TMMD 121 Kodim 0904/Paser Incar 3 Rumah Dalam Rangka Pembuatan MCK


Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Batu Sopang. Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0904/Psr. Juga melibatkan Pemerintahan Desa, Terutama RT setempat. Hal tersebut dilakukan agar sasaran TMMD bisa tepat dan mengena pada kebutuhan masyarakat.


Untuk itu, atas masukan dan saran Rt serta Babinsa di lingkungan Desa Sunge Terik. Satgas TMMD juga melaksanakan pembangunan fasilitas Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) di tiga titik Rumah Warga.


Koordinator MCK Satgas TMMD Kodim 0904/Psr. Letda Inf Marso Edi. Menyampaikan, pembangunan MCK berdasarkan pada saran Babinsa dan juga RT. Diinformasikan bahwa terdapat MCK warga yang perlu dibenahi.


"Kondisi MCK milik warga yang kami perbaiki ini semula tidak baik, bagian lantai yang terbuat daribpapan hampir seluruhnya sudah rapuh karena bukan dari kayu ulin," ujar Letda Inf Marso Edi. Minggu (28/7/2024).


Disampaikan, Muslihah(58) penerima manfaat pembangunan MCK. Merupakan warga yang kesehariannya bekerja sebagai Buruh. Pendapatan yang dikumpulkan tidak cukup untuk membiayai perbaikan MCK dirumahnya.


"Pembangunan dan perbaikan MCK direncana di Tiga Titik, Dua titik di RT. 05 dan satu lagi akan di bangun di rumah warga RT 9," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua RT. 05 Amat menyampaikan, berdasarkan berbagai pertimbangan. Kondisi keluarga Muslihah dikatakan layak menerima bantuan perbaikan MCK.


"Berbagai pertimbangan yang kami lakukan dan kami mengusulkan agar warga kami Muslihah bisa menerima bantuan perbaikan dan pembangunan MCK," ucap Amat.


Dim 0904/Psr

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama