Polda Papua Umumkan Hasil Rapat Sidang Akhir Penerimaan Bintara Polri dan Tamtama Polri Polda Papua



Jayapura – Karo SDM polda Papua, Kombes Pol. l Sugandi S.I.K., M.Hum, menghadiri dan memimpin jalannya pelaksanaan kegiatan Rapat Hasil Sidang Akhir Penerimaan Bintara Polri dan Tamtama Polri Polda Papua T.A 2024, Selasa (09/07).


Bertempat di Aula Mako Brimob Kotaraja, Kota Jayapura, Provinsi Papua, kegiatan Rapat Sidang Akhir ini terdiri dari pengumuman Calon Bintara Papua Selatan dan Papua Tengah, dan Calon Tamtama Polri Polda Papua.


Dalam kesempatannya Karo SDM polda Papua, Kombes Pol. l Sugandi S.I.K., M.Hum, menyampaikan bahwa, Tahun ini masing-masing Polres mendapatkan sesuai dengan kebijakan yang Kapolda Papua berikan kepada anak-anak Papua dengan maksud untuk pemerataan masing-masing daerah.


"Kebijakan ini dapat dilihat dari jumlah peserta yang diterima melalui rasio 70% OAP dan 30% Non-OAP, kebijakan ini merupakan salah satu bentuk rasa peduli dan cinta dari Mabes Polri melalui Kapolda Papua kepada anak-anak generasi muda yang ada di Papua.


Lebih lanjut Karo SDM Polda Papua menambahkan, bagi peserta yang dinyatakan lulus terpilih untuk dapat mempersiapkan dirinya untuk mengikuti pendidikan di SPN yang sudah ditentukan.


"Selama menunggu proses tahapan selanjutnya, diharapkan tetap meningkatkan disiplin untuk nantinya dalam mengikuti pendidikan nantinya,"jelasnya.


Tak sampai disitu, Karo SDM polda Papua, Kombes Pol. l Sugandi S.I.K., M.Hum, menyampaikan bahwa, beberapa dari adek-adek sekalian akan dikirim melanjutkan pendidikan di SPN yang ada di pulau-pulau luar Papua seperti di Prov. Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah maupun Jawa Timur dilanjutkan dengan magang selama setahun.


"Hal ini dilakukan supaya dapat melakukan pertukaran Budaya maupun pola pikir, seperti menyerap cara kerja Polisi di luar Papua, sehingga nantinya diimplementasikan selama berdinas di Papua nantinya,”pungkas Kombes Pol. l Sugandi.


Dan diakhir sambutannya, Karo Sdm Polda Papua mengatakan, bagi Calon Siswa yang saat ini dinyatakan belum lulus dalam penerimaan anggota polri baik Akpol, Bintara dan Tamtama agar menyiapkan dirinya pada penerimaan Polri berikutnya, agar lebih maksimal dan mendapatkan nilai sesuai standart yang telah ditentukan.


Jayapura, 09 Juli 2024


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. HP 08123000348.

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama