Patroli Gabungan TNI-Polri di Kota Mulia, Upaya Menjaga Keamanan dan Ketertiban



Jayapura – Sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, aparat gabungan yang terdiri dari Polres Puncak Jaya, Kodim 1714/PJ, dan BKO Brimob rutin menggelar kegiatan patroli dialogis di seputaran Kota Mulia dan sekitarnya. Patroli ini berlangsung pada Sabtu (20/7).


Dalam pelaksanaan kegiatan patroli gabungan malam tadi yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Puncak Jaya Kompol R. Ahmad Hari Junianto, S.Kom., M.H., bersama Pasi Ops Kodim 1714/PJ Kapten Inf. Daniel Sine, para personel menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama dengan TNI-Polri menjaga stabilitas keamanan yang ada.


Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Kompol R. Ahmad Hari Junianto, S.Kom., M.H., saat ditemui seusai kegiatan patroli gabungan menjelaskan bahwa guna menciptakan situasi keamanan yang kondusif pasca kericuhan beberapa hari lalu, jajaran TNI-POLRI rutin menggelar kegiatan patroli gabungan.


"Kegiatan ini juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya gangguan yang ingin diciptakan oleh oknum-oknum yang masih saja ingin membuat kekacauan ataupun mengganggu kondusifitas keamanan di Kota Mulia, khususnya di Kabupaten Puncak Jaya," ujarnya.


Kompol Hari menambahkan, pihaknya tidak bosan-bosan memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat, khususnya para pedagang dan tukang ojek, agar mematuhi peraturan yang telah dibuat oleh Pemerintah Daerah dan TNI-POLRI terkait pembatasan aktivitas yang ada. 


"Kami juga tidak bosan-bosannya terus memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat khususnya para pedagang dan tukang ojek agar mematuhi peraturan yang telah dibuat oleh Pemerintah Daerah dan TNI-POLRI terkait pembatasan aktivitas yang ada," jelas pria yang sering disapa Kompol Hari.


"Kegiatan patroli gabungan ini akan rutin kami laksanakan tiap harinya dengan waktu yang berbeda-beda, ini juga merupakan wujud sinergitas yang ada dalam menciptakan situasi keamanan yang aman dan kondusif," pungkas Kabag Ops Polres Puncak Jaya.


Seorang pedagang yang ditemui saat patroli, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TNI-POLRI atas kehadirannya yang rutin di tengah masyarakat. 


"Kami merasa lebih aman dengan adanya patroli ini. Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan agar Kota Mulia selalu aman dan kondusif," ujarnya.


Patroli gabungan ini tidak hanya menjadi upaya preventif dalam menjaga keamanan, tetapi juga mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat. Dengan demikian, diharapkan sinergi yang baik ini dapat terus terjaga demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Kota Mulia.


Jayapura, 20 Juli 2024


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. HP 08123000348.

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama