Pasiter wakili Dandim 1022/Tnb Bekali Santri Az-Zikra Wasbang, Belneg dan Cinta Tanah Air



Tanah Bumbu  –  Ratusan santri dari Pondok Pesantren Az-zikra DDI antusias mengikuti penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Bela Negara dan Cinta Tanah Air yang dipaparkan oleh Pasi Ter Kodim 1022/Tanah Bumbu Kapten Inf Wahyono yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Az-Zikra DDI Desa Kersik Putih, Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bunbu. Senin (20/07/24).


Kapten Inf Wahyono mewakili Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E. mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Pondok Pesantren Az-Zikra DDI atas undangannya untuk mengisi materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Bela Negara dan Cinta Tanah Air  untuk para santrinya. 


“Pembinaan wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air ini penting bagi setiap warga negara agar semakin mencintai bangsa ini sehingga mempunyai daya tangkal yang kuat terhadap hal-hal yang dapat membahayakan kedaulatan NKRI,” kata Kapten Inf Wahyono.


Di tempat terpisah Dandim 1022/Tanah Bumbu berharap dengan dibekali wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air sejak dini, para santri mempunyai daya tangkal yang kuat terhadap hal-hal negatif yang dapat merusak diri, keluarga dan bangsa. “Pemahaman yang baik tentang bela negara dan cinta tanah air juga dapat menangkal pengaruh negatif seperti radikalisme, terorisme dan paham berbahaya lainnya, Kita juga harus bersama-sama menjaga daerah dan negara ini. Kita jaga persatuan dan kesatuan. NKRI harga mati,” pungkas Dandim 1022/Tanah Bumbu.

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama