Kompol Handoyo Pimpin Operasi Gabungan untuk Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada



Jayapura – Dalam pelaksanaan Operasi Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), Personil Gabungan dari Polres Boven Digoel, Kodim 1711 BVD, dan Satuan Polisi Pamong Praja melakukan patroli yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Boven Digoel, Kompol Handoyo Prasetyo, pada Sabtu (27/07/24).


Dalam arahan kepada personil gabungan, Wakapolres menjelaskan pentingnya body system selama pelaksanaan kegiatan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. 


"Kepada seluruh Personil yang terlibat dalam kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), dalam pelaksanaan kegiatan harus menggunakan body system untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan bersama terjadi," ujar Kompol Handoyo.


Wakapolres juga menerangkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Boven Digoel, terutama dalam rangka tahapan pilkada yang sedang berlangsung. 


"Kegiatan ini penting untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahapan pilkada," tambahnya.


Rute patroli gabungan meliputi Polres Boven Digoel, Titik Nol Tanah Merah, Jalan Kali Bening Tanah Merah, Jalan TMP, Kampung Weet, MMS Lama, Jalan Ambonggo, Km 02, Km 03, Perumahan Pegawai, Km 04, Perumahan Pejabat, Titik Nol Tanah Merah, Jalan Ampera, dan Jalan Kalimak Tanah Merah, berakhir kembali di Polres Boven Digoel.


Selama kegiatan, pihak keamanan berhasil mengamankan tiga buah parang milik masyarakat dan memberikan imbauan agar alat-alat tersebut digunakan sesuai peruntukannya. 


"Kehadiran pihak keamanan bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat sehingga dapat dilaksanakan tanpa gangguan Kamtibmas yang signifikan," ungkap Kompol Handoyo.


Kompol Handoyo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat karena seluruh rangkaian kegiatan operasi gabungan selesai dilaksanakan dengan aman dan terkendali. 


"Kegiatan serupa akan terus digencarkan untuk meningkatkan situasi Kamtibmas jelang Pilkada," tutupnya.


0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama