Jembatan TMMD Ke 121, Akses Termudah Warga Lintasi Sungai



Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Batu Sopang. Pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 oleh Kodim 0904/Psr. Dengan salah satu sasaran utama yakni pembangunan jembatan, sangat dinantikan oleh warga Desa Sunge Terik Kecamatan Batu Sopang. Kamis (25/7/2024).


Komandan Kodim 0904/Psr Letkol Inf Ary Susetyo menyampaikan, pembangunan jembatan dengan panjang 30 meter dan lebar 4 meter tersebut. Menjadi akses utama masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan Karet.


"Warga di Desa Sunge Terik didominasi warga yang bekerja sebagai petani dan pekebun Karet, selama ini akses yang biasa digunakan cukup jauh dan memutar," Letkol Inf Ary Susetyo. 


Jembatan yang dibangun melalui program TMMD tersebut. Juga melengkapi pembangunan Badan Jalan sejauh 2 Km yang dilaksanakan melalui program TMMD ke 121.


"Saat ini kami membangun badan jalan sejauh 2 Km dan dilengkapi dengan pembangunan Jembatan, akses ini mempermudah masyarakat untuk mengangkut keluar hasil pertanian dan perkebunannya," jelasnya.


Sementara itu, Kepala Desa Sunge Terik Jumin Purba. Mengaku, akses jalan dan jembatan yang dikerjakan personel Satgas TMMD ke 121 tersebut. Sangat dinantikan masyarakat, sebab selama ini akses menuju kebun dan pertanian warga harus memutar dengan jarak yang cukup jauh.


"Adanya badan jalan ini akses warga semakin cepat hanya 2 Km sudah bisa mengeluarkan hasil perkebunan karet warga dan banyak juga petani sawit yang bisa terbantu," ujar Jumin Purba.


Meskipun badan jalan masih berupa tanah, namun ia bersyukur lantaran telah terbentuk badan jalan. Kedepannya ia berharap bisa dilakukan peningkatan badan jalan.


Dim 0904/Psr

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama