Jalin Silaturahmi Antara Personel TMMD 121 Kodim 0904/Psr Dengan Mahasiswa KKN


Kodim 0904/Paser, Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Batu Sopang. Bukan hanya melaksanakan pembangunan fisik, anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0904/Psr juga melaksanakan silaturahmi ke Posko Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Angkatan ke-50 tahun 2024 Universitas Mulawarman. Sabtu (27/7/2024).


Dalam pertemuan tersebut, Satgas TMMD Kodim 0904/Psr bersama mahasiswa KKN Unmul membahas potensi Desa Sunge Terik, Kecamatan Batu Sopang.


Salah seorang mahasiswa KKN dari Fakultas Ilmu Budaya m Universitas Mulawarman, Heriawan (23) mengatakan, Desa Sunge Terik memiliki potensi di sektor pertanian dan perkebunan. 


"Masih dominan warga yang penghasilan perekonomiannya dari sektor perkebunan kelapa sawit, selain itu juga masih ada pertanian yang juga masih bisa dikembangkan," ucap Heriawan.


Sehingga langkah Satgas TMMD Kodim 0904/Psr yang saat ini tengah mengerjakan pembangunan jalan Usaha Tani (JUT) dinilai memberikan dukungan terhadap pengembangan pertanian di desa itu.


"Kami menilai upaya Satgas TMMD Kodim 0904/Psr sudah cukup tepat guna mendukung pertanian dan perkebunan warga," ujarnya.


Anggota Satgas TMMD Kodim 0904/Psr Prada Yusuf menyampaikan, silahturahmi dilakukan selain sebagai upaya menjalin komunikasi juga sarana untuk mengembangkan koordinasi mengingat peserta KKN juga melakukan berbagai penelitian di Desa Sunge Terik.


Ia berharap informasi yang berhasil dihimpun dari peserta KKN juga dapat menjadi penguat dalam pelaksanaan tugas Satgas TMMD Kodim 0904/Psr.


Pada silaturahmi tersebut, dilaksanakan masak dan makan malam bersama. Hal tersebut dilakukan sebagai sarana mempererat komunikasi antar Satgas TMMD Kodim 0904/Psr dengan mahasiswa KKN Unmul di Desa Sunge Terik. 


Dim 0904/Psr

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama