Ditinggal Pergi, Rumah Turmin Terbakar - Diduga Terjadi Konsleting Listrik



UNGARAN - Kebakaran rumah warga kembali terjadi di wilayah Kabupaten Semarang pada Rabu (31/7/2024) sekitar pukul 16.25 WIB. Kebakaran  itu menimpa rumah milik Turmin (48) di Dusun Clapar, Desa Duren, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Akibat kebakaran yang menghancurkan bangunan rumah dengan ukuran 8 meter x 12 meter tersebut, korban menderita kerugian mencapai Rp 100 Juta. 


Kepala Satpol PP & Damkar (Pomdam) Kabupaten Semarang Anang Sukoco membenarkan telah terjadi kebakaran rumah milik warga  Dusun Clapar, Desa Duren, Kecamatan Bandungan. Beruntung dalam kebakaran ini, tidak ada korban jiwa. 


"Kebakaran rumah korban diduga disebabkan terjadinya konsleting listrik. Api yang muncul, dalam sekejap melumat bangunan rumah tinggal. Akibat kebakatan itu, korban menderita kerugian mencapai Rp 100 Juta, " kata Anang. 


Beberapa warga mengatakan, setelah mengetahui rumah korban terbakar langsung melaporkannya ke perangkat desa, Polsek Bandungan, dan petugas Damkar Posko Ambarawa. Petugas Damkar yang tiba di lokasi kejadian, melihat api sudah membakar seluruh ruangan garasi dan dapur milik korban. Namun, agar tidak menjalar atau merembet pemukan warga, petugas Damkar langsung melakukan pemadaman api. 


"Saat terjadi kebakaran itu, pemilik rumah sedang berada di sawah. Kesehariannya rumah itu hanya dihuni korban sendiri. Warga juga kaget, api yang muncul langsung membesar dan melumat seluruh bangunan rumah korban. Diduga terjadi konsleting listrik, sehingga memunculkan percikan api," kata Sarmidi dan Kafid, tetangga korban. 


Petugas yang mendatangi lokasi kebakaran antara lain dari Damkar Posko Ambarawa, Posko Bergas, Posko Terpadu, PAM Swakarsa BIMA, Linmas Desa Duren maupun relawan. (HERU SANT).

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama