Dansat Brimob Polda Papua Pimpin Upacara Pembukaan Pembinaan dan Pelatihan Kemampuan Dasar Brimob


Jayapura – Komandan Satuan Brimob Polda Papua Kombes Pol. John H. S Sitanggang, S.I.K., M.Han memimpin Upacara Pembukaan Pembinaan dan Pelatihan Kemampuan Dasar Brimob bagi Bintara & Tamtama Remaja Satbrimob Polda Papua tahun 2024 di Lapangan Sat Brimob Polda Papua, Kotaraja, Senin (29/07/2024).


Sebanyak 71 Personil Bintara dan Tamtama Remaja yang akan mengikuti pembinaan dan pelatihan tersebut, yakni 21 Bintara Remaja Lulusan SPN Jayapura, 30 Bintara Remaja Lulusan Pusdik Brimob Watukosek dan 20 Tamtama Remaja Lulusan Pusdik Brimob Watukosek.


Dalam amanatnya, Dansat Brimob Polda Papua berpesan kepada para Bintara dan Tamtama Remaja agar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik.


“Saya berharap agar para peserta latihan dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik, karena kegiatan latihan ini dapat mengukur kemampuan teknis dan taktis bagi masing-masing individu maupun dalam ikatan satuan dalam penerapan pelaksanaan tugasnya, serta melatih dan menciptakan saling pengertian dalam pola pikir, pola tindak dan pola sikap,” ucap Dansat Brimob Polda Papua.


Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa, Polri khususnya Brimob adalah institusi yang mengedepankan disiplin, hirarki, loyalitas dan terpercaya. 


“Secara umum, Polri bertransformasi menjadi Polri yang presisi transformasi organisasi, transformasi operasional, transformasi pelayanan publik, dan transformasi pengawasan,” tuturnya.


Menutup arahannya, ia juga berpesan agar selama latihan jangan takut berbuat kesalahan dan itu hal yang wajar dalam pelatihan namun jangan dalam kesalahan yang sama. 


“Tanyakan kembali bagaimana yang seharusnya, selanjutnya lakukan perbaikan-perbaikan secara terus menerus sehingga dengan sendirinya akan memperoleh peningkatan kemampuan dan hasil yang lebih baik,” pungkasnya.



0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama