Danramil 0910-10/Long Nawang Isi Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara pada MPLS SMA Negeri 1 Malinau.




MALINAU Kalimantan Utara, -

Komandan Koramil 0910-10/Long Nawang Mayor Inf M. Sutiono melaksanakan pemberian materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan bela negara kepada 324 siswa siswi peserta didik baru, dalam rangka masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SMA N 1 Malinau di Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Rabu (10/07/2024).


Kegiatan tersebut, merupakan bentuk menumbuhkan jiwa nasionalisme generasi muda dalam membentuk kader-kader bangsa yang berkarakter, disiplin dan cinta tanah air Indonesia. 


Dalam kesempatan itu, Mayor Inf M. Sutiono mengatakan bahwa dalam masa pengenalan lingkungan sekolah, wawasan kebangsaan bertujuan sebagai wujud mengangkat pembelajaran ideologi Nasional, agar tertanam kepada generasi muda.


“Wawasan kebangsaan merupakan salah satu cara dalam mengedukasi para siswa untuk memahami falsafah bangsa Indonesia, yakni Pancasila sebagai Dasar Negara dan Undang-undang Dasar 1945 sebagai sumber dari segala sumber hukum, yang nantinya akan terpatri dan timbul rasa mencintai tanah air, sebagai penyemangat untuk melanjutkan cita-cita bangsa Indonesia, dengan rajin belajar,” kata dia.


Selain itu, Danramil juga mensosialisasikan tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba dilingkungan sekolah, yang marak di media sosial dan elektronik serta maraknya judi online yang menjadi momok bagi kita semua.

(Pendim 0910).

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama