Bersama Pihak Terkait Babinsa Temukan Korban di Pantai Pagatan

 


 Tanah Bumbu – Sikap Respek yang dilakukan oleh prajurit TNI Koramil 1022-02/Kusan Hilir, membantu pencarian warga korban yang tenggelam di Pantai Kelurahan Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kab. Tanah Bumbu, Senin (08/07/2024).


Piket Koramil 1022-02/Kusan Hilir Koptu Kuswanto mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada salah satu nelayan yang tenggelam di sekitar Pantai Pagatan, setelah mendapatkan laporan tersebut Babinsa Koramil 1022-02/Kusan Hilir lainnya Koprtu Zulkipli Bersama instansi terkait langsung menuju TKP untuk melakukan Pencarian bersama-sama. 


Setelah beberapa saat di lakukan pencarian, selang waktu kurang lebih satu jam mulai dari saksi memberi kabar ke rumah korban pada pukul 06.00 dilanjutkan pelaporan ke piket Koramil 1022-02/Khi akhirnya pada pukul 07.00 korban di temukan tergeletak di pinggir dengan keadaan tidak bernyawa, akhirnya korban di bawa langsung ke rumah duka.


Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E yang di wakili Danramil 1022-02/Kusan Hilir Letda Inf Suratmin menyampaikan, aksi penyelamatan terhadap warga yang tenggelam di pantai tersebut merupakan salah satu tugas TNI yaitu temu cepat lapor cepat, dalam menjaga keamanan masyarakat diwilayah binaannya,”ucap Danramil.


“setelah kejadian ini, kami himbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat menjala ikan maupun saat bepergian, dan apa bila terjadi hal hal yang tidak diinginkan segera cepat laporkan ke pihak yang berwajib yang dekat dengan lokasi kejadian,” pungkas Danramil. ***

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama