Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang Dampingi Petani Terima Alat Pertanian Pompa Air.



MALINAU Kalimantan Utara,-

Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang, Kodim 0910/Malinau Serka Sutega mendampingi Petani mengambil alat pertanian pompa air bantuan dari kementerian pertanian tahun 2024 di Balai Pertanian Tanjung Belimbing Jl. Raja Pandita, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Sabtu (06/07/2024).



Kepada awak media Serka Sutega ngatakan, tujuan diberikannya bantuan alat pertanian tersebut kepada kelompok tani tidak lain untuk mempermudah para petani dalam mengolah sawah mereka, sehingga harapannya dalam proses tanam padi bisa efektif dan mempercepat kerja mereka yang berdampak pada peningkatan hasil panen padi.


Perhatian Dinas pertanian kepada para petani tidak hanya dalam berupa bantuan Alsintan saja, tetapi juga memberikan berbagai ilmu pertanian yang di sosialisasi kan melalui Babinsa dan PPL pada setiap daerah.


Dengan adanya bantuan alat tersebut, Petani merasa senang dan bersemangat dalam mengolah lahan sawah mereka.


Pendampingan oleh Babinsa kepada petani pada setiap kegiatan pertanian selalu di berikan agar dalam peningkatan hasil panen nantinya bisa terwujud. "Dalam pendampingan penyerahan bantuan alat ini diharapkan bisa tepat guna dan tepat sasaran sehingga akan bermanfaat bagi petani," Ujar Serka Sutega. 


(Pendim0910)

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama