Antisipasi Ketersediaan Air Bersih, Satgas TMMD 121 Kodim 0904/Psr Garap Pipanisasi


Kodim 0904/Paser, Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Batu Sopang. Kehadiran agenda TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) KE 121 Tahun 2024 Kodim 0904/Psr. Tampaknya terus memberikan dampak positif di Lingkungan Masyarakat. Sebab, tidak hanya fokus pada Sasaran Utama. Yakni, Jalan Usaha Tani (JUT), renofasi Rumah Tak Layak Huni (RTLH), Jembatan dan Gorong-gorong. Namun, Satgas TMMD juga melaksanakan pembangunan Pipanisasi di Desa Songka Kecamatan Batu Sopang. Senin (29/7/2024).


Koordinator Pipanisasi, Kapten Czi Suparman. Menyampaikan, program pipanisasi dilaksanakan sebagai upaya mendukung ketersediaan air bersih di lingkungan masyarakat. Terlebih lagi pada musim kemarau.


"Kami melihat kondisi lingkungan masyatakat yang pada saat kemarau mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air bersih, terlebih lagi pada musim kemarau," ucap Kapten Czi Suparman. 


Dijelaskan, saat ini pelaksanaan Pipanisasi sudah terlaksana sejauh 150 meter. Pemasangan pipa turut berpartisipasi warga sekitar. Hal tersebut membuktikan bahwa warga sangat mengharapkan adanya program Pipanisasi tersebut.


"Kami mengapresiasi atas upaya masyarakat yang turut membantu pelaksanaan pekerjaan Pipanisasi, semoga saja jaringan pipa yang kami pasang bisa dirawat oleh warga disini," pungkasnya.


Dim 0904/Psr

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama