Akibat TMMD Ke 121 Kodim 0904/Paser Rumah Bapak Asnan BerubaH


 

Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Batu Sopang. Satgas TMMD ke 121 Kodim 0904/Psr, tengah memulai tahap pengecatan pada bangunan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Rt. 05, Desa Sunge Terik, Kecamatan Batu Sopang. Selasa (30/7/2024).


Pada tahap ini, Satgas TMMD ke Kodim 0904/Psr memberikan Cat dengan warna Army Green. Alhasil Rumah Asnan (37) akan memiliki warna yang menyerupai kantor Koramil setempat.


Berkaitan dengan hal tersebut, Koordinator pembangunan RTLH Lettu Inf Qomarul. Menyampaikan, pemilihan warna telah dibicarakan bersama pemilik rumah selaku penerima manfaat.


"Pemilihan warna ini sesuai dengan hasil musyawarah kami dengan pemilik rumah, karena rumah ini di bangun melalui program TMMD, maka yang bersangkutan meminta warna Hijau TNI," Ucap Lettu Inf Qomarul.


Ia berharap pemilihan warna tersebut juga bisa memberikan motivasi bagi pemuda di Desa Sunge Terik. Tarutama dalam menumbuhkan rasa nasionalisme.


"Kami harap masyarakat setelah melihat rumah ini bisa semakin tumbuh rasa nasionalisme di dalam diri,"harapnya.


Disisi lain Asnan selaku penerima manfaat, mengaku pemilihan warna tersebut menjadi kebanggan bagi pihak keluarganya. Sebab warna tersebut juga menjadi pengingat bahwa TNI tetap bersama Rakyat.


Dim 0904/Psr

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama