Polres Bandara Ngurah Rai Tanam 1.000 Bibit Pohon Bakau


Badung- Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 melaksanakan penanaman 1.000 bibit pohon bakau di areal Ekowisata Mangrove Wanasari Pantai Kampoeng Kepiting Tuban Kuta Badung, rabu (26/6/2024).


Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., personil Polres Bandara diantaranya Pejabat Utama (PJU), bintara, ASN dan perwakilan Bhayangkari serta perwakilan anggota kelompok Nelayan Wanasari Tuban. 


Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) AKP I Nyoman Arnaya, S.H., M.H., seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., menyatakan kegiatan penanaman bibit pohon bakau merupakan bagian dari kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78.


“Jadi kegiatan ini juga bertujuan untuk menjadikan hutan mangrove dapat melindungi pesisir pantai dari abrasi dan mengembalikan habitat hutan mangrove yang ada disekitar pantai ini,”ujarnya.


Selain itu, hutan mangrouve juga bermanfaat bagi kehidupan, akan menyerap semua jenis logam berbahaya dan membuat kualitas air menjadi lebih bersih, selain itu mangrove juga membantu alam dalam mendapatkan kualitas udara yang lebih baik dan bersih.


Sebelum melakukan penanaman bibit bakau, Ketua Kelompok Wanasari Tuban Agus Diana memberikan penjelasan singkat terkait tata cara dan teknis penanaman bibit bakau yang benar agar tidak terjadi kesalahan saat melakukan penanaman. (hms24)

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama