Peran Aktif Babinsa Desa Perean, Serda I Made Mas Sukrayasa Kawal Upacara Melasti Pura Adat Perean di Pantai Yeh Gangga


TABANAN - Pelaksanaan kegiatan keagamaan yang digelar warga desa binaannya tak luput dari perhatian dan atensi Babinsa desa Perean Koramil 1619-07/Baturiti Serda I Made Mas Sukrayasa dan Bhabinkamtibmas Aiptu I Dewa Gede Mahajaya serta pecalang, perhatian tersebutpun terlihat saat Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas hadir terjun langsung untuk melaksanakan pengamanan dan mengawal demi kelancaran jalannya upacara keagamaan tersebut, Minggu (20/08/2023).


Babinsa desa Perean Serda I Made Mas Sukrayasa mengatakan, Kami bersama Babinkamtimas serta pecalang memberikan atensi pada pelaksanaan kegiatan keagamaan diwilayah binaan yang meliputi melasti di pantai Yeh Gangga desa sudimara kecamatan Tabanan kabupaten Tabanan, dengan sinergitas dan peran aktif TNI-Polri serta perangkat keamanan desa, kami berharapa pelaksanaan kegiatan ini dapat berlangsung aman, nyaman dan kondusif, “ungkapnya.


Sementara itu, Pgs. Danramil 1619-07/Baturiti Kapten Inf I Nyoman Arya Kepakisan mengatakan, disamping memberikan rasa aman dan nyaman, pengamanan yang dilakukan Babinsa jajarannya merupakan wujud nyata kehadiran dan peran aktif Babinsa sebagai ujung tombak pembina wilayah di desa. Kata Kapten Inf I Nyoman Arya Kepakisan.


“Memang benar saat ini situasi dan kondisi keamanan wilayah Kabupaten Tabanan sangat kondusif, namun sebagai aparat keamanan kita tetap mengantisipasi dengan melakukan pengawalan dan pengamanan agar rangkaian pelaksanaan kegiatan keagamaan dapat berjalan dengan lancar seperti yang kita harapkan bersama”, Imbuhnya.


Saya juga selalu mengingatkan dan memerintahkan kepada seluruh Babinsa agar selalu siap kapanpun dan dimanapun untuk selalu melaksanakan kewajiban sebagai Babinsa agar dapat selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat salah satunya melalui pengamanan dan pemantauan terhadap aktivitas warga binaan dengan selalu berada ditengah tengah masyarakat”, Pungkasnya.  (*)

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama